Besok, Mahasiswa Islam Ikut Demo Kasus Penistaan Agama

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 00:05 WIB
Besok, Mahasiswa Islam Ikut Demo Kasus Penistaan Agama
Besok, Mahasiswa Islam Ikut Demo Kasus Penistaan Agama
A A A
JAKARTA - Selain ribuan orang dari Front Pembela Islam (FPI), ratusan mahasiswa Islam yang berasal dari BEM Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (UHAMKA) juga akan terlibat dalam Aksi Bela Islam besok.

"Insyaallah kami akan ikut aksi bersama para ulama. Ada sekitar 100 mahasiswa yang siap ikut aksi besok," kata Presiden BEM UHAMKA Muhaemi ketika dihubungi Sindonews, Kamis (13/10/2016).

Muhaemi mengatakan pihaknya merasa terpanggil dengan adanya tindakan dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menistakan agama Islam khususnya surat Al Maidah Ayat 51 itu.

"Melihat dinamika yang terjadi kami terpanggil untuk membela agama kami. Membela akidah kami. Apalagi ayat suci sampai dihina," tegasnya.

Tuntutan yang akan disampaikan para mahasiswa yakni meminta pihak kepolisian segera melakukan pemeriksaan terhadap Ahok. "Kami meminta pak polisi segera bertindak. Tegakkan hukum orang yang menistakan agama," tutupnya.

Para mahasiswa terlebih dahulu akan berkumpul di kampus UHAMKA, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Nantinya mereka akan ke Istiqlal untuk salat Jumat bersama.

Setelah itu bersama FPI, GMJ, FUI dan ormas Islam lainnya akan melakukan longmarch ke Bareskrim Gambir dan Balai Kota DKI Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)