Pernyataan Resmi, MUI: Sudah Lama Lakukan Pengkajian

Kamis, 13 Oktober 2016 - 13:35 WIB
Pernyataan Resmi, MUI: Sudah Lama Lakukan Pengkajian
Pernyataan Resmi, MUI: Sudah Lama Lakukan Pengkajian
A A A
JAKARTA - Ketum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Ma'ruf Amin mengatakan, MUI telah melakukan pengkajian mendalam sebelum mengeluarkan pernyataan resmi Ahok lakukan penistaan agama. Karena, MUI sadar kalau dugaan kasus penistaan agama itu mempunyai dampak besar.

"MUI pun sudah lama melakukan pengkajian itu sebelum menyatakan sikap," kata Ma'ruf saat menggelar konferensi pers di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2016).

Dia juga mengatakan, apa yang dikatakan Ahok soal ulama dan Surat Al MAidah soal membodohi rakyat tidak dapat dibenarkan. (Baca: Nyatakan Ahok Lakukan Penistaan Agama, MUI: Tak Ada Tekanan)

"MUI itu tak membuat pembahasan menafsir, cuma kami mengatakan ulama yang menafsiri seperti itu adalah membohongi rakyat (seperti kata Ahok), itu tak benar," katanya.

Dalam mengambil sikap tersebut, kata Ma'ruf, MUI pun tak mau menanggapi pernyataan pihak tertentu yang menanyakan kredibilitas MUI dalam mengambil putusan. Sebab, itu berada pada persoalan lain dalam kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)