Cak Imin Instruksikan Kader PKB Menangkan Agus-Sylvi

Kamis, 06 Oktober 2016 - 18:42 WIB
Cak Imin Instruksikan Kader PKB Menangkan Agus-Sylvi
Cak Imin Instruksikan Kader PKB Menangkan Agus-Sylvi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menginstruksikan seluruh kadernya untuk terjun langsung ke masyarakat guna memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam Pilgub 2017.

"Kami semua akan turun jadi juru kampanye. Empat bulan ini pengurus PKB dan anggota DPR dari PKB akan turun," kata pria yang biasa disapa Cak Imin ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Sebagai pendatang baru dan pelawan petahana, Cak Imin optimis, sosok Agus-Sylvi bisa menarik simpati warga Jakarta. Mundurnya Agus dari TNI hingga kemudian maju dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta disebut Cak Imin sebagai daya kejut yang luar biasa.

"Agus akan melakukan pengabdian yang lebih luas. Dia akan tambah populer karena ditopang oleh partai yang solid," kata Cak Imin. (Baca: Kampanye, Tim Pemenangan Anies-Sandi Akan Gunakan Cara Baru)

Dalam Pilgub DKI Jakarta 2017, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni diusung oleh empat partai, yakni Partai Demokrat (PD), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Agus-Sylvi akan bersaing dengan dua pasang calon pada Pilgub DKI 2017.

Petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat diusung oleh empat partai, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrat (Nasdem), dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Kemudian, pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno didukung oleh dua partai politik, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)