Rem Blong, Truk Tabrak Gardu Tol Otomatis di Sedyatmo

Rabu, 14 September 2016 - 23:10 WIB
Rem Blong, Truk Tabrak Gardu Tol Otomatis di Sedyatmo
Rem Blong, Truk Tabrak Gardu Tol Otomatis di Sedyatmo
A A A
TANGERANG - Akibat rem blong, sebuah truk sarat muatan lepas kendali sehingga menabrak pembatas gerbang Tol Cengkareng, ke arah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Akibat kejadian ini bagain depan truk rusak parah dan portal gerbang transaksi otomatis juta patah.

"Saya dari Unggaran, Semarang, Jawa Tengah menuju Semanan, Cengkareng Jakarta Barat. Ketika berada di Tol Sedyatmo saya akan mengurangi kecepatan untuk membayar tol, tetapi tuas rem tidak berfungsi dengan baik sehingga saya hilang kendali dan mobil menabrak pembatas tol," kata Agung Kurniawan, pengemudi truk tersebut di lokasi, Rabu (14/9/2016).

Truk berwarna biru dengan nomor polisi B 9033 GC itu baru berhenti setelah menabrak portal gardu tol otomatis atau GTO. Menurut Agung, dia sengaja juga mengarahkan kemudi ke tempat yang sepi kendaraan agar tidak memakan korban jiwa. Kecepatan pada saat itu di perkirakan 50 km.

"Saya sengaja agar tidak memakan korban jiwa. Ini saya mengakut barang bekas yang akan dibawa ke Semanan," katanya.

Sementara itu, Gugum Haruman seorang petugas Jasa Marga mengatakan, kerugian pihaknya berupa satu set rambu GTO yang bernilai puluhan juta. "Tapi pengemudi bagus juga mengarahkan ke arah lain agar tidak ada korban lain," kata Gugum.

Akibat kejadian kecelakaan ini, arus lalu lintas yang mengarah ke bandara mengalami kemacetan hingga dua kilometer.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)