Libur Panjang, Jalur Puncak Bogor Macet Parah

Sabtu, 10 September 2016 - 09:55 WIB
Libur Panjang, Jalur Puncak Bogor Macet Parah
Libur Panjang, Jalur Puncak Bogor Macet Parah
A A A
BOGOR - Memasuki libur panjang hari raya Idul Adha 1437 Hijriah, kemacetan parah terpantau di jalur menuju Puncak Bogor. Sejak pagi, antrean mengular hingga KM 42 tol Jagorawi.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Silfia Sukma Rosa mengatakan, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan sekitarnya sudah mengalami kemacetan sejak pukul 06.00 WIB.

"Dari pagi tadi arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak memang padat. Sekarang antreannya sampai di KM 42 sebelum pintu keluar Tol Ciawi atau sepanjang tiga kilometer," katanya, Sabtu (10/9/2016).

Arus kendaraan yang melintas di lokasi didominasi sepeda motor dan angkutan umum dari arah Ciawi menuju kawasan Puncak. Selain di pintu keluar Tol Ciawi, kemacetan juga terjadi di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

Untuk mengurai kemacetan, petugas Satlantas Polres Bogor tengah memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju kawasan Puncak hingga pukul 11.00 WIB siang nanti.

"Kami sekarang sedang prioritaskan kendaraan dari Jakarta ke Puncak rencananya sampai siang nanti namun bersifat situasional," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)