Hadiri Sidang MK, Yusril Siap Tanggapi Permohonan Ahok

Senin, 05 September 2016 - 14:13 WIB
Hadiri Sidang MK, Yusril Siap Tanggapi Permohonan Ahok
Hadiri Sidang MK, Yusril Siap Tanggapi Permohonan Ahok
A A A
JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mendatangi Gedung Mahkamah Konstitusi, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat sekira pukul 13.30 WIB. Yusril datang langsung untuk melihat sidang gugatan Ahok soal cuti kampanye bagi calon petahana di MK.

Yusril datang dan langsung menyapa Ketua DPP Gerindra bidang Advokasi, Habiburokhman. Kepada wartawan, Yusril mengaku kedatangannya untuk menjadi pihak terkait dalam perkara yang diajukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya berapa hari lalu sudah menyampaikan surat resmi pada Ketua MK memohon untuk dizinkan sebagai pihak terkait dalam perkara ini yang diajukan oleh Pak Basuki T Purnama terkait cuti petahana dalam UU Pilkada," ujar Yusril, Senin (5/9/2016).

Yusril menambahkan jika dirinya ingin mendengar apa yang akan dikemukakan oleh pemohon dalam perkara ini. Dan jika diperkenankan agar bisa memberikan tanggapan.

"Kalau saya diberikan kesempatan hari ini hanya memberikan jawaban tanggapan lisan sekaligus menanyakan pertanyaan pada pemohon dikesempatan yang akan datang saya akan menyampikan pada kesempatan tertulis pada majelis hakim," tukasnya.

Pantauan Sindonews saat ini Ahok sudah hadir di ruang sidang. Yusril dan Habiburokhman sudah berada didalam ruangan hanya duduk di pengunjung sidang. Sementara ada pula dari perwakilan DPR dan Pemerintah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)