Ganggu Jalan, Tenda Warga Gusuran Rawajati Akan Ditertibkan

Minggu, 04 September 2016 - 21:39 WIB
Ganggu Jalan, Tenda Warga Gusuran Rawajati Akan Ditertibkan
Ganggu Jalan, Tenda Warga Gusuran Rawajati Akan Ditertibkan
A A A
JAKARTA - Walaupun penggusuran di Rawajati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, sudah empat hari berlangsung, namun warga masih ada yang bertahan di lokasi bekas gusuran itu. Mereka bertahan dengan cara mendirikan tenda seadanya.

Lurah Rawajati Rudi Budijanto mengatakan, pihaknya tengah melakukan pendataan warga yang masih bertahan di lokasi gusuran. Hal itu untuk mengajak warga Rawajati mendaftar ke rusun.

"Kami data untuk mendaftar Rusunawa Marunda dan usaha di PSPT Tebet dan imbauan untuk pembersihan tenda. Karena mengganggu sarana umum terutama jalan lingkungan karena banyak warga komplain," kata Rudi di Jakarta, Minggu (4/9/2016).

Rudi menambahkan, pembersihan dilakukan oleh tim Sudin kebersihan, Pertamanan, Bina Marga, kecamatan Pancoran dan PPSU Rawajati.

"Belum (ada yang ambil rusunawa lagi) tadi saya temui per tenda saya infokan masalah pendaftaran rusunawa dan usaha bila ada yang belum tahu jadi tahu," lanjutnya.

Saat ini masih ada sekitar 10 KK yang bertahan di tenda. "Ya menutupi jalan di pertengahan Jalan Rawajati Barat jadi warga ada yang komplain. Karena harus muter jauh mau ke rumah masing-masing jadi lewat jalan belakang makam pahlawan jauh, mulai kemarin pembersihan dimulai dari depan ke arah masuk," tuturnya.

"Ya tadi juga saya sampaikan kalau masih diblokir akan ditertibkan untuk dibuka. Itu penutupan mulai dari kemarin," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8165 seconds (0.1#10.140)