Terungkap, Ini Hubungan Korban dan Pelaku Penyekapan di Pondok Indah

Minggu, 04 September 2016 - 16:09 WIB
Terungkap, Ini Hubungan Korban dan Pelaku Penyekapan di Pondok Indah
Terungkap, Ini Hubungan Korban dan Pelaku Penyekapan di Pondok Indah
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, salah seorang perampok dan penyandera di rumah Asep Sulaiman, kawasan Gedung Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan pernah satu tempat kerja dengan korban.

Pelaku berinisial AJS itu bekerja sebagai sekuriti sedangkan Asep sebagai Vice President Exploration and External Relation ExxonMobil Indonesia.

"Sudah diketahui, tersangka ini yang AJS pernah bekerja sebagai sekuriti di Exxon(Mobil Indonesia), tapi masih kami dalami lagi pengakuan ini," kata Awi kepada wartawan, Minggu (4/9/2016).

Awi melanjutkan, AJS bahkan sempat menjadi pengawal pribadi Asep sewaktu bekerja di Exxon. "Pengakuan tersangka ini, dia (tersangka) memang pernah menjadi pengawal saat korban masih (bekerja) di Exxon," lanjutnya.

Untuk tersangka lainnya atas nama S, Awi juga mengatakan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut apakah ada hubungan S dengan korban. Karena sang pelaku atas nama S ini diketahui berasal dari solo.

"Kalau untuk satunya lagi masih pemeriksaan, masih kami selidiki lagi, saat ini S masih diketahui diminta untuk mendampingi AJS untuk melakukan aksinya," kata Awi. (Baca: Polisi Masih Dalami Motif Penyanderaan di Pondok Indah)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6841 seconds (0.1#10.140)