Puluhan Anak Yatim Rawajati Sudah Dipindah ke Cililitan

Jum'at, 02 September 2016 - 17:05 WIB
Puluhan Anak Yatim Rawajati...
Puluhan Anak Yatim Rawajati Sudah Dipindah ke Cililitan
A A A
JAKARTA - Puluhan anak yatim Yayasan Shohibul Al Istiqomah di Rawajati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan yang terancam tak memiliki tempat tinggal setelah wilayah itu digusur. Namun, sekitar 35 anak yatim itu telah dipindah ke Cililitan, Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursidin. Kata dia, mereka menolak tawaran untuk menempati panti milik dinsos DKI, namun kini puluhan anak yatim itu dipastikan telah aman di Cililitan.

"Karena tak ada yang mau, kami bantu saja evakuasi mereka beserta barang-barang yang ada di Rawajati ke Cililitan. Kami evakuasi mereka hari ini," kata Mursidin di Jakarta, Jumat (2/9/2016). (Baca: Begini Keseharian Ilyas Karim Jalani Hidup di Bantaran Rel Kereta Rawajati)

Menurut Mursidin, pihaknya telah mengunjungi yayasan tersebut yang berada di Jalan Cililitan Kecil 2 Nomor 61 A, Kramat Jati, Jakarta Timur sebagai tempat tinggal baru puluhan anak yatim itu. Pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada anak-anak yayasan tersebut.

"Anak-anak panti semua diliburkan karena peralatan sekolah masih berantakan. Untuk sementara kami lakukan pendampingan sosial dengan melibatkan petugas di lapangan. Para peksos Dinsos memberikan trauma healing agar anak-anak bisa hidup normal," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)