Saefullah Ikuti Fit and Proper Test, Djarot Ingatkan Ini

Kamis, 01 September 2016 - 19:30 WIB
Saefullah Ikuti Fit and Proper Test, Djarot Ingatkan Ini
Saefullah Ikuti Fit and Proper Test, Djarot Ingatkan Ini
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku sudah mendengar jika Sekda DKI Jakarta Saefullah dijadwalkan akan hadir dalam fit and proper tes Gerindra malam hari ini.

Namun Djarot menyarankan kepada Sekda untuk tetap fokus menjadi birokrat. Meski, Saefullah adalah warga negara Indonesia yang juga memiliki hak untuk berpolitik.

"Cuma saran saya, dia tetap konsentrasi saja sebagai birokrat. Profesionalitas harus dijunjung tinggi," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2016).

Saefullah rencananya akan mengikuti fit and proper tes bakal calon wakil gubernur oleh DPD Gerindra DKI Jakarta. Saefullah dan dua orang lainnya digadang-gadang akan mendampingi Sandiaga Uno.

Birokrat yang menjadi perhatian yaitu Saefullah dan Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Sylviana Murni. Djarot mengingatkan agar keduanya benar-benar mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai PNS DKI Jakarta.

"Gubernur dan wakil gubernur adalah pejabat politik, sedangkan Sekretaris Daerah adalah pejabat birokrasi tertinggi di tingkat pemda. Jadi dia harus buktikan profesionalitas itu tanpa menimbulkan conflict of interest, meninggalkan dan melalaikan tugas-tugasnya," kata Djarot.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5387 seconds (0.1#10.140)