Penggusuran Rawajati, Wagub DKI: Pokoknya Disiapkan Rusun

Kamis, 01 September 2016 - 18:20 WIB
Penggusuran Rawajati, Wagub DKI: Pokoknya Disiapkan Rusun
Penggusuran Rawajati, Wagub DKI: Pokoknya Disiapkan Rusun
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku mendapat laporan jika penertiban kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan sudah disosialisasikan terus menerus. Pemprov DKI juga mengklaim sudah menyiapkan rumah susun bagi warga yang terkena penggusuran.

"Kalau enggak mau (pindah) gimana? Pokoknya kita siapkan dulu (rusunnya). Yang kita perhatikan yang penting kita siapkan," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Mengenai lokasi rusun yang dianggap warga terlalu jauh, Djarot mengatakan akan menjadi masukan Pemprov DKI untuk memberikan pelayanan tambahan. "

"Misalnya masalah transportasi? Bisa kita bantu dengan Transjakarta, atau bikin feeder bus untuk ke lokasi halte Transjakarta. Itu juga gratis," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengaku jika relokasi yang dilakukan tidak semena-mena dan manusiawi. Dan sudah diberikan lokasi yang baik untuk warga Rawajati.

"Yang penting mereka sudah kita sediakan tempat tinggal, jadi kita relokasi enggak semena-mena dan sangat manusiawi menurut saya," kata Djarot.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5268 seconds (0.1#10.140)