MNC Group Gandeng Pemkot Bogor Salurkan CSR

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 04:01 WIB
MNC Group Gandeng Pemkot Bogor Salurkan CSR
MNC Group Gandeng Pemkot Bogor Salurkan CSR
A A A
BOGOR - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, MNC Group menggandeng Pemkot Bogor untuk membangun sejumlah sarana prasarana, seperti jembatan, petani, kesehatan dan pendidikan dalam rangka menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Wacana pemberian bantuan program CSR kepada masyarakat terungkap saat Tim CSR MNC Group melakukan kunjungan kepada Pemkot Bogor yang diterima langsung Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di ruang Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Jumat 26 Agustus 2016.

Meski masih dalam tahap penawaran kerja sama, Ketua Tim CSR MNC Group Debora Debi Wage mengungkapkan, program CSR ini ditawarkan kepada Pemkot Bogor dalam bentuk pembangunan fisik infrastruktur dan pembinaan petani.

"Jadi sebetulnya ini masih dalam tahap pengenalan program antar kedua belah pihak yang kiranya dapat bisa disinkronkan dalam membangun Kota Bogor," jelasnya.

Menurutnya, program CSR ini baru berjalan enam bulan dan Kota Bogor adalah kota pertama yang mendapat tawaran. Beberapa CSR yang difokuskan MNC Group antara lain dalam bidang sarana prasarana pembangunan jembatan, pemberdayaan petani dan nelayan, kesehatan dan pendidikan.

"Kami masih menunggu kepastian Pemkot Bogor dalam bentuk apa penyaluran CSR yang ditawarakan," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, persentase CSR yang masuk ke Pemkot semakin tinggi setiap tahunnya dan saat ini sudah mencapai diatas Rp3 miliar.

"Hal ini menandakan adanya kepercayaan kepada Pemkot dalam mengelola dana CSR dari pihak swasta yang memang selalu disambut dengan tangan terbuka. CSR dari MNC Group ini akan diarahkan pada program prioritas seperti penataan PKL," pungkas Bima.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)