Pasca Banjir, Warga Pondok Labu Mulai Tinggalkan Pengungsian

Senin, 22 Agustus 2016 - 09:23 WIB
Pasca Banjir, Warga Pondok Labu Mulai Tinggalkan Pengungsian
Pasca Banjir, Warga Pondok Labu Mulai Tinggalkan Pengungsian
A A A
JAKARTA - Pasca banjir dan longsor, ratusan kepala keluarga di Jalan Melati II, RT 09/02, Pondok Labu, Cilandak, Jaksel mulai kembali ke rumahnya setelah ditinggal mengungsi. Sejauh ini masih empat kepala keluarga yang mengungsi di rumah tetangganya.

Lurah Pondok Labu Siti Fauziah mengatakan, akibat longsor dan banjir melanda Jalan Melati II, sekitar 100 KK mengungsi. "Kini sebagian sudah kembali. Hanya tinggal empat KK lagi yang masih mengungsi," ujarnya saat dihubungi, Senin (22/8/2016).

Menurutnya, pada Minggu, 21 Agustus kemarin, kawasan yang terkena longsor dan banjir itu memang sudah dilakukan pembersihan dan dibuat tanggul sementara. Namun, hingga kini, warga pun masih melakukan bersih-bersih di rumahnya.

"Saat ini, warga masih membenahi perabotan rumahnya. Kalau sampah-sampah itu kan kemarin sudah dibersihkan, khususnya di jalanan dan di pinggiran kali. Dilakukan penyedotan air juga dan sekarang sudah (surut)," tuturnya.

Siti menambahkan, pihaknya akan menyampaikan pada Wali Kota Jakarta Selatan untuk memperlebar kali Krukut agar hal serupa tak terulang kembali.

Dia pun meminta pada warga agar tak resah akan terjadinya banjir susulan dan longsor. Sebab, pihak kelurahan pun akan terus melakukan pemantauan di lokasi bekas longsor tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5204 seconds (0.1#10.140)