Petugas Gabungan Tertibkan Puluhan Bangunan Liar di TPU

Kamis, 18 Agustus 2016 - 14:05 WIB
Petugas Gabungan Tertibkan Puluhan Bangunan Liar di TPU
Petugas Gabungan Tertibkan Puluhan Bangunan Liar di TPU
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan dari anggota TNI, polisi dan Satpol PP melakukan penertiban 35 unit bangunan liar di TPU Kober Kecil, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Pembongkaran dilakukan lantaran seluruh bangunan tersebut berdiri liar di atas lahan milik Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur.

Lurah Rawa Bunga Agustina mengatakan sebelum dilakukan pembongkaran pihaknya sudah melakukan sosialisasi sejak dua minggu sebelumnya. Karenanya, tidak ada perlawanan dari warga sehingga pembongkaran berjalan kondusif.

"Enggak ada protes dari warga karena mereka paham kalau ini khusus ditertibkan untuk pemakaman," kata Agustina kepada wartawan, Kamis (18/8/2016)

Agustina melanjutkan, sebanyak 140 personel gabungan dari Polsek Jatinegara, Koramil, Garnisun, dan Satpol PP dikerahkan.

Ia menambahkan, kesulitan pembongkaran adalah tak ada alat berat yang bisa masuk ke lokasi karena akses jalan yang tidak memadai.

"Kesulitannya alat berat tidak bisa masuk dan bangunan liarnya tersebar di area pemakaman yang luasnya sekitar 22 hektare ini," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6510 seconds (0.1#10.140)
pixels