Meninggalnya Penganut Ilmu Tertentu Diduga Penyebab Keranda Terbang

Rabu, 17 Agustus 2016 - 12:38 WIB
Meninggalnya Penganut Ilmu Tertentu Diduga Penyebab Keranda Terbang
Meninggalnya Penganut Ilmu Tertentu Diduga Penyebab Keranda Terbang
A A A
DEPOK - Fenomena keranda terbang semakin meresahkan warga RT 001/04 Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan, Depok. Akibatnya, warga terpaksa mendatangkan orang pintar untuk mengusir keranda terbang tersebut.

"Pak Kiai di sini sudah coba mendoakan agar keranda terbang tidak mengganggu warga lagi," ujar Ketua RT di wilayah Depok, Edi Supini, Selasa, 16 Agustus 2016.

Dia mengisahkan, keranda terbang tersebut berjalan lambat seperti sedang digotong oleh banyak orang menuju makam. Dia menduga, ada seseorang yang meninggal di lokasi tersebut semasa hidupnya menggunakan ilmu.

"Kata orang pintar atau pak kiai kemungkinan ada orang yang semasa hidupnya memakai ilmu, dan mungkin ilmunya belum ditarik saat meninggal. Tapi kita juga enggak tahu, karena yang namanya gaib itu pasti ada," ucapnya.

Menurutnya, warga khawatir isu tersebut menyebabkan warga celaka. Bahkan, kata dia, sekarang warganya takut ke luar rumah di malam hari. (Baca: Isu Keranda Terbang Merebak, Warga Sawangan Diimbau Tak Resah)

"Resah habis Magrib saja sepi di sini. Takutnya menyelakai orang lagi naik motor lihat keranda terbang, kabur terus nabrak," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9598 seconds (0.1#10.140)