Kuasa Hukum Jessica Wongso Bantah Kejanggalan Dalam Rekaman CCTV

Rabu, 10 Agustus 2016 - 16:32 WIB
Kuasa Hukum Jessica...
Kuasa Hukum Jessica Wongso Bantah Kejanggalan Dalam Rekaman CCTV
A A A
JAKARTA - Dalam Rekaman CCTV menunjukkan Jessica Kumala Wongso bertingkah laku aneh. Salah satunya menggaruk-garuk paha sebelah kanan yang diduga gatal setelah terkena serbuk sianida.

Menanggapi hal tersebut, Kuasa Hukum Jessica Otto Hasibuan membantah pernyataan saksi ahli Muhammad Nuh yang mengatakan banyak kejanggalan gerak-gerik Jessica dalam rekaman CCTV yang diputar di persidangan.

"Itukan dia bilang, kalau anda menunggu orang kan iseng kan, dia bilang itu iseng jadi pegang apa gitu. Jadi dia iseng saja gitu," kata Otto di PN Jakpus, Rabu (10/8/2016).

Selain itu, Otto juga menjelaskan keterangan Jessica bahwa apa yang diungkapkan Muhammad Nuh ada gerakan memindahkan kopi Mirna bukan karena ada sesuatu yang akan ditaruhya.

"Jadi penjelasan dia (Jessica) waktu itu sudah ada (pesan) BBM dari Mirna kalau dia sudah dekat, makanya dia bergeser, nanti kita buktikan itu, jadi dia bergeser karena dia sudah mendekat," jelasnya.

Otto pun menganggap rekaman CCTV yang diputar oleh saksi ahli dipersidangan adalah bukan rekaman asli yang ada di Kafe Olivier. Oleh karena itu, Otto meminta untuk memutar ulang rekaman tersebut.

"Saya minta diputar CCTV yang langsung dan yang kedua saya minta diputar yang asli bukan yang duplikat, kalau duplikat tidak bisa dipertanggungjawabkan dimanapun," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0160 seconds (0.1#10.140)