Hari Ini BPOM Bakal Blak-blakan Terkait Cemilan Bikini

Senin, 08 Agustus 2016 - 06:29 WIB
Hari Ini BPOM Bakal...
Hari Ini BPOM Bakal Blak-blakan Terkait Cemilan Bikini
A A A
JAKARTA - Petugas kepolisian mendatangi sebuah rumah mewah di kawasan Sawangan, Depok yang diketahui menjadi pabrik pembuatan makanan Bihun Kekinian alias Bikini. Belakangan makanan ini menjadi kontroversi lantaran kemasannya yang dianggap vulgar.

Merespons masalah bikini tersebut, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akan menggelar konferensi pers (konpers). Pasalnya, setelah sepekan terakhir melakukan penelusuran terhadap peredaran cemilan bikini yang sempat menjadi viral di media sosial.

Terkait BPOM berhasil menggerebek dan menyita produsen makanan dimaksud di daerah Depok, maka info lengkap akan disampaikan Kepala BPOM pada konpers yang akan digelar hari ini, Pukul 12.00 WIB, di Aula BPOM, Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2016).

Seperti diketahui, Belakangan makanan ini menjadi kontroversi lantaran kemasannya yang dianggap vulgar. Di rumah mewah di Jalan Masjid Sawangan, pembuatan makanan ini dilakukan di lantai tiga. Pembuatnya adalah seorang mahasiswi yang dibantu beberapa temannya.

(Baca juga: Banyak Dipesan Pelajar, Camilan Bikini Dipasarkan Lewat Medsos)

Kanit PPA Polresta Depok AKP Elly Padiansari mengatakan, sekali produksi, pelaku bisa menghasilkan ribuan bungkus. Untuk penjualannya dilakukan dengan sistem tersendiri. ”Katanya pemasarannya via online," kata Elly, Sabtu 6 Agustus 2016.

Rumah mewah itu masih terus ditelusuri pada seluruh sisinya. Penemuan ini pun masih terus didalami. ”Penuturan sementara bungkusnya itu hasil imajinasi mereka,” terangnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9102 seconds (0.1#10.140)