BNN Tangkap Kurir Sabu 15 Kg Asal Taiwan

Selasa, 02 Agustus 2016 - 21:50 WIB
BNN Tangkap Kurir Sabu 15 Kg Asal Taiwan
BNN Tangkap Kurir Sabu 15 Kg Asal Taiwan
A A A
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap kasus peerdaran sabu jaringan internasional. Sebanyak 15 kg sabu disita petugas dari kamar salah seorang pelaku di Apartement Mediterania, Gajah Mada, Jakarta Barat.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) menjelaskan, dalma penggerebekan yang dilakukan pada Sabtu, 30 Juli 206 lalu dengan tersangka WNA Taiwan berinsial L (42)."Kami membutuhkan waktu selama dua bulan melakukan pengintaian dan penyelidikan untuk menangkap L beserta barang bukti 15 kg sabu," jelas Buwas di Gedung BNN, Jakarta Timur, Selasa (2/8/2016)

Buwas menuturkan, sabu tersebut dibungkus dalam 15 plastik bening dan tersimpan rapi dalam koper hitam."Barang itu berasal dari China dan akan beredar di Jakarta serta kota-kota besar di Indonesia," tutur Buwas.

Buwas melanjutkan, penyidik masih masih mendalami keterangan L yang hanya bertugas sebagai kurir. "Pelaku ini berperan sebagai kurir sementara untuk pekerjaannya terdaftar sebagai teknisi dan air," jelasnya.

Deputi Pemberantasan dan Penindakan BNN Irjen Pol Arman Depari menambahkan, selain menyita 15 kg sabu, petugas juga mendapati uang tunai sebanyak USD7.000. Kuat dugaan uang tersebut merupakan hasil jual beli narkoba.

"Dari laporan anak buahnya, di Indonesia ini masih ada 72 jaringan internasional yang bermain. Ini yang masih kami incar," ujarnya. Untuk itu dalam ungkap kasus, BNN membutuhkan kerja sama dari semua pihak, mulai dari Bea Cukai, petugas bandara, hingga masyarakat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9196 seconds (0.1#10.140)