Bonek Geruduk Jakarta Utara, Polisi Terjunkan 270 Personel

Senin, 01 Agustus 2016 - 22:35 WIB
Bonek Geruduk Jakarta Utara, Polisi Terjunkan 270 Personel
Bonek Geruduk Jakarta Utara, Polisi Terjunkan 270 Personel
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Utara menerjunkan 270 personel untuk mengamankan ratusan Bonek suporter Persebaya Surabaya yang kini ditampung Stadion Tugu, Jakarta Utara. Ratusan Bonek ini berada di Jakarta untuk menggelar aksi damai di kantor Kemenpora dan PSSI.

Kapolsek Koja Kompol Supriyanto mengatakan, sebanyak 270 personel diterjunkan untuk menjaga Bonek agar tidak melakukan aksi-aksi yang tidak diinginkan. "Jumlah pasukan keamanan akan bertambah tergantung situasi di lapangan. Pasalnya kita dapat informasi masih ada ratusan Bonek yang akan menuju ke Jakarta dari Surabaya," kata Supriyanto saat diwawancarai Sindonews di Stadion Tugu, Senin (1/8/2016).

Supriyanto menuturkan, sejauh ini ratusan Bonek masih tertib dan bisa diatur. Dia menambahkan tak hanya menjaga keamanan, polisi juga menyediakan MCK, ambulans dan klinik kecil untuk kebuutuhan Bonek.

“Fasilitas ini disediakan untuk meminimalisir gesekan dengan warga, dan untuk dapur umum sendiri kebetulan bonek mendapat suplai dari BonekJabodetabek “ tandasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7847 seconds (0.1#10.140)