Asik Bobol Toko Emas, 2 Maling Ini Tak Berkutik Ditangkap Polisi

Senin, 01 Agustus 2016 - 15:11 WIB
Asik Bobol Toko Emas, 2 Maling Ini Tak Berkutik Ditangkap Polisi
Asik Bobol Toko Emas, 2 Maling Ini Tak Berkutik Ditangkap Polisi
A A A
BEKASI - Dua pelaku pembobolan toko emas King di Pasar Baru Kranji Blok AA1, Bekasi Barat, Kota Bekasi, dibekuk petugas Polsek Bekasi Kota. Kedua pelaku Jana (37) dan Dumiyati (39) membobol toko emas tersebut sesaat setelah tutup.

Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatna menjelaskan, pada Minggu 31 Juli 2016 pukul 21.00 WIB, pemilik toko Finawati baru saja menutup tempat usahanya tersebut. Kedua pelaku yang telah mengintai, beberapa menit kemudian langsung beraksi dengan cara membuka paksa teralis rolling door toko tersebut.

Beruntung saat pelaku beraksi, ada salah seorang warga melintas dan curiga melihat rolling door dalam keadaan terbuka."Saksi mata ini melihat kedua pelaku di dalam toko dan sedang berusaha memasukkan sejumlah perhiasan emas," jelas Evi kepada wartawan Senin (1/8/2016).

Saksi, lanjut Evi, bergegas menegur pelaku, namun teguran itu dijawab dengan ancaman akan dibunuh. Tak ingin nyawanya melayang, saksi memilih melaporkan ke Polsek Bekasi Kota.

Laporan ini direspons cepat, dan kedua pelaku diringkus saat masih berada di dalam toko emas tersebut. Dari tangan pelaku petugas menyita dua linggis kecil, dua obeng, dua tang, dua kunci letter T, dua gembok yang sudah dirusak, satu pahat kecil, satu palu, satu tas kecil.

"Kami masih mendalami pemeriksaan terhadap dua pelaku. Karena tidak tertutup kemungkinan keduanya telah beraksi di beberapa tempat," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6631 seconds (0.1#10.140)