HT Tegaskan Selain Pendidikan Anak Butuh Perlindungan

Senin, 25 Juli 2016 - 22:10 WIB
HT Tegaskan Selain Pendidikan Anak Butuh Perlindungan
HT Tegaskan Selain Pendidikan Anak Butuh Perlindungan
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan, anak-anak Indonesia butuh pendidikan yang baik untuk menatap masa depan. Selain itu, mereka juga membutuhkan perlindungan yang menjamin mereka melewati masa kanak-kanak dengan aman dan nyaman.

Hal ini disampaikan ayah dari lima anak tersebut ketika menemani 250 anak yatim dari lima panti asuhan di kawasan Jakarta dalam acara bertajuk Indonesia Berbagi Bersama CEO MNC Group tersebut.

"Kalau masalah perlindungan itu, memang harus dari regulasi dan tentunya dari enforcement-nya (pelaksanaannya). Harus dilindungi dalam arti sesungguhnya," ungkap Hary menjawab pertanyaan wartawan, Senin (25/7/2016).

Sebagai informasi, data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengungkapkan adanya kenaikan angka kekerasan dan anak bermasalah dengan hukum pada anak di triwulan pertama 2016. Total kekerasan terhadap anak antara tahun 2011-2015 mencapai 21.689.987 kasus.

Pemerintah sebagai pembuat kebijakan, menurut Hary, harus mengeluarkan regulasi yang jelas terkait perlindungan anak. Tujuannya agar anak-anak bisa menikmati tumbuh kembang dengan baik.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4880 seconds (0.1#10.140)