Tinggal Sendiri, Wanita Paruh Baya Tewas Membusuk

Senin, 25 Juli 2016 - 19:16 WIB
Tinggal Sendiri, Wanita...
Tinggal Sendiri, Wanita Paruh Baya Tewas Membusuk
A A A
JAKARTA - Seorang wanita paruh baya ditemukan tewas dalam posisi terlentang di Perumahan Chandra Baru, Jalan Siliwangi IV, No 88, RT3/17, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Belum diketahui penyebab kematian Kastiyah Al Titi (81).

"Korban langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur guna penyelidikan," kata Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Evi Fatna di Bekasi, Senin (25/7/2016).

Evi menduga, korban meninggal dunia karena mengidap sakit. Sebab, sambungnya, saat diidentifikasi, petugas tak menemukan luka lebam di sekujur tubuhnya. Bahkan, usia korban sudah tua dan informasi yang diterima dari anggota keluarganya korban menderita sakit. "Untuk pendalaman, kami tetap meminta keterangan saksi," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pondok Gede, Kompol Sukadi menambahkan, korban merupakan janda dan sejak beberapa tahun belakangan ini korban memang tinggal sendiri di rumah tersebut. Terungkapnya kasus ini, kata dia, saat Johana Astuti (73), adik kandung korban bertandang ke rumah Titi.

Adiknya tersebut curiga dengan kondisi kakaknya, karena sejak Sabtu 23 Juli 2016 Titi tak terlihat. Biasanya, korban selalu berada di luar teras rumahnya saat pagi hari. Johana lalu meminta keponakannya Sigit (48), untuk masuk ke dalam rumah dengan cara meloncat pagar.

Setibanya di dalam, saksi menemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi tertidur dan sudah membusuk. Karena bau menyegat keluar dari tubuh korban. "Kemungkinan sudah meninggal sejak dua atau tiga hari yang lalu," ungkapnya.

Mendapati kejadian tersebut, pihak keluarga lalu melaporkannya ke Mapolsek Pondok Gede. Anggota kemudian mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan menginterogasi saksi-saksi termasuk keluarga korban guna mengetahui penyebab kematian korban.

Sukadi mengaku, aktivitas korban, setiap hari selalu ke rumah adiknya yang berada di dekat rumahnya untuk makan dan menonton televisi. "Masih kami dalami," katanya.

Namun, pihak keluarga menolak pihak kepolisian untuk mengautopsi kematian korban.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)