Dinkes DKI Lakukan Vaksinasi Ulang di RS Harapan Bunda

Selasa, 19 Juli 2016 - 18:40 WIB
Dinkes DKI Lakukan Vaksinasi...
Dinkes DKI Lakukan Vaksinasi Ulang di RS Harapan Bunda
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta melakukan vaksinasi ulang terhadap korban vaksin palsu. Proses vaksinasi ulang itu hanya dilakukan hari ini Selasa (17/7/2016).

Nantinya proses vaksin ulang terhadap korban vaksin palsu akan dilakukan di instansi milik pemerintah yang telah ditunjuk. "Sesudah ini, di sini (RS Harapan Bunda) tidak ada penanganan vaksin palsu. Hanya hari ini saja, selanjutnya kita serahkan ke puskesmas, rumah sakit kecamatan, RSUD, RS Polri, dan RSPAD," ungkap Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi Priharto, Selasa (19/7/2016).

Koesmedi menjelaskan, setelah pelaksanaan vaksin ulang tidak lagi dilakukan, maka pelayanan di RS Harapan Bunda akan berjalan normal setelah sebelumnya lumpuh selama beberapa hari.

"Besok enggak ada (vaksin ulang), di sini (RS Harapan Bunda) harus berjalan seperti semula karena pelayanan bukan imunisasi saja, tapi melayani masyarakat secara keseluruhan," jelasnya.

Koesmedi beralasan bahwa negara telah mengambil alih penanganan vaksin palsu. Sehingga pemerintah akhirnya memutuskan bahwa proses vaksin ulang cukup dilakukan di instansi terkait.

"Tadi kan saya sudah bilang ini diambil oleh negara, negara di sini yang bertanggung jawab terhadap hal tersebut. Jadi instrumen terdekat negara di sini kan puskesmas," tambahnya.

Koesmedi menyarankan kepada orang tua jika merasa tidak puas dengan pemeriksaan dan pelayanan vaksin palsu agar mereka datang ke puskesmas.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)