Korban Vaksin Palsu di Bekasi Tembus Ratusan Balita

Senin, 18 Juli 2016 - 20:28 WIB
Korban Vaksin Palsu di Bekasi Tembus Ratusan Balita
Korban Vaksin Palsu di Bekasi Tembus Ratusan Balita
A A A
BEKASI - Berdasarkan data yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, balita yang menerima imunisasi menggunakan vaksin palsu mencapai ratusan balita. Mereka melakukan vaksinasi di RS Elisabeth, RS Permata Mustika Jaya, dan RS Hosana Medica.

”Data sementara yang kami peroleh ada sekitar ratusan balita yang telah menggunakan vaksin palsu dari tiga rumah sakit tersebut. Semuanya masih terus didata oleh Satgas,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji kepada SINDO, Senin (18/7/2016).

Ratusan balita di Bekasi yang menggunakan vaksin palsu itu terdata di RS Elisabeth sebanyak 125 orang dan RS Permata Mustikajaya sebanyak 40 orang. Sedangkan RS Hosana Medica belum memberikan data kepada pemerintah terkait jumlah warga yang menggunakan vaksin palsu tersebut.

”Ini masih data sementara, jumlahnya akan terus bertambah diketiga rumah sakit tersebut,” katanya. Menurut dia, pemerintah sudah memanggil para direksi dari tiga rumah sakit tersebut untuk membahas vaksinasi ulang bagi masyarakat yang jadi korban.

Hanya saja, kata dia, pihak rumah sakit belum menjawab keinginan dan menunggu rekomendasi dari Satgas yang dibentuk Kementerian Kesehatan untuk dilakukan vaksinasi ulang. ”Kalau mereka tidak siap, kami siap untuk memvaksinasi ulang, karena ini nyawa warga Bekasi,” tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6948 seconds (0.1#10.140)