Anak Dipalak, Djarot Minta Orangtua Lapor ke Sekolah

Senin, 18 Juli 2016 - 14:07 WIB
Anak Dipalak, Djarot...
Anak Dipalak, Djarot Minta Orangtua Lapor ke Sekolah
A A A
JAKARTA - Orangtua diminta melaporkan ke sekolah, manakala anaknya dipalak oleh senior di sekolah tempat buah hatinya menuntut ilmu. Agar pelaku pemalakan di sekolah itu diberikan sanksi untuk tidak melakukan hal tersebut kepada siswa lainnya.

"Kalau ada palak seperti itu tolong, siswa kan pasti lapor ortu, ortunya jangan segan-segan lapor ke kami. Kami akan kasih sanksi tegas siapa yang palak, kami panggil, dan kami akan lindungi siapa yang lapor, pasti itu ya," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2016).

Menurutnya, kunci untuk mengungkap kasus pemalakan itu ada pada keterbukaan anak. Dia pun tak ingin terjadi pemalakan di lingkungan sekolah. Apalagi sampai tercipta geng-geng yang dipakai untuk keributan belaka. Bukan hanya pemalaka, bullying pun akan ditindak secara tegas.

"Reward-nya kami bisa berikan perlindungan kepada mereka semua ya. Perlindungan itu reward sendiri, kami bangun budaya yang baik ya," tuturnya.

Djarot menambahkan, kalau dia pun akan mengawasi semua sekolah yang ada di Jakarta. Selain bersama Dinas Pendidikan (Disdik) DKI, dia pun bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), para pemerhati, dan sebagainya.

"Patuhi tata tertib sekolah. Kalau sampai ada pengguna atau pengedar narkoba harus diberikan sanksi tegas. Tapi jangan dimatikan tapi direhab karena mereka juga korban," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)