Orangtua Korban Vaksin Palsu Geruduk RS Harapan Bunda

Senin, 18 Juli 2016 - 12:12 WIB
Orangtua Korban Vaksin Palsu Geruduk RS Harapan Bunda
Orangtua Korban Vaksin Palsu Geruduk RS Harapan Bunda
A A A
JAKARTA - Orangtua korban vaksi palsu hingga kini terus berdatangan ke Rumah Sakit (RS) Harapan Bunda, Ciracas, Jakarta Timur. Mereka masih menunggu itikad baik pihak rumah sakit untuk bertanggung jawab atas kasus yang menimpa buah hatinya.

"Ini apa maksudnya, kok rumah sakit kaya yang tidak bertanggung jawab, kami disuruh panas-panasan di lapangan parkir, sedangkan tidak ada pihak rumah sakit," kata Maruli, salah seorang orangtua korban vaksin palsu di lokasi, Senin (18/7/2016).

Saking kesalnya, para orangtua itupun meluapkan amarahnya terhadap anggota kepolisian yang berjaga di RS Harapan Bunda.

"Bapak punya anak gak? Saya paham bapak hanya tugas di sini, tapi tolong kami. Bapak fasilitasi kami untuk ketemu dengan pihak manajemen, mau diapakan anak-anak kami," katanya dengan nada lantang.

Mereka meminta pihak rumah sakit mengabulkan tuntutan para korban vaksin palsu. Karena khawatir sang buah hati terkena penyakit akibat vaksin tersebut, maka para orangtua akhirnya melakukan vaksin ulang yang digelar oleh Kemenkes.

"Rumah sakit macam apa. Tidak ada tanggung jawabnya. Ini malah satgas dan kemenkes yang lakukan vaksin," ujar salah seorang dari mereka.

berdasarkan pantauan di lokasi, suasana di Rumah Sakit Harapan Bunda saat ini sudah mulai memanas. Mereka yang tadinya berada di parkiran merangsek masuk ke dalam lobi Rs Harapan Bunda. Petugas kepolisian juga tampak berjaga-jaga.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6816 seconds (0.1#10.140)