Hari Pertama Sekolah, Orangtua Penuhi SD Negeri 1 Gandul

Senin, 18 Juli 2016 - 09:23 WIB
Hari Pertama Sekolah, Orangtua Penuhi SD Negeri 1 Gandul
Hari Pertama Sekolah, Orangtua Penuhi SD Negeri 1 Gandul
A A A
DEPOK - Puluhan orangtua antusias mengantarkan anaknya masuk sekolah pada ajaran tahun baru 2016-2017 di SD Negeri 1 Gandul, Depok, Senin (18/7/2016). Para orangtua ingin menjadikan momentum hari pertama sekolah bagi anaknya begitu berarti.

Bahkan, orangtua diberikan waktu untuk mengantar buah hatinya masuk sekolah hingga ke dalam kelas, hal itu agar dapat mempermudah sosialisasi antara pihak sekolah dan orangtua untuk komunikasi yang baik antara wali murid dan sekolah.

Hal itu juga sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anis Baswedan. Dia meminta, perusahaan atau instansi swasta di daerah agar memberi dispensasi bagi karyawan untuk dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama.

Surat edaran yang ditandatangani Anies Baswedan ‎pada 11 Juli 2016 ‎itu dikirimkan ke seluruh gubernur, bupati dan wali kota.

"Menyampaikan pesan kepada instansi swasta di daerah agar memberi dispensasi bagi karyawan untuk dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama," demikian bunyi poin ketiga dari surat edaran itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5357 seconds (0.1#10.140)