Modal Ijazah SMK, Ardi Optimis Taklukan Jakarta

Selasa, 12 Juli 2016 - 00:49 WIB
Modal Ijazah SMK, Ardi Optimis Taklukan Jakarta
Modal Ijazah SMK, Ardi Optimis Taklukan Jakarta
A A A
JAKARTA - Warga Jakarta yang berlebaran di kampung halaman pun mulai berdatangan di Ibu Kota. Bersama dengan arus balik, muncul wajah-wajah baru warga daerah yang akan mengadu nasib di Jakarta.

Salah satu warga daerah yang mencoba mengadu nasib di Jakarta yakni Ardi (18). Usai turun dari bus yang membawanya dari Tegal, Jawa Tengah, Ardi mengaku ini kali kedua menginjakkan kaki di ibu kota.

"Ini sudah kedua kalinya di Jakarta. Beberapa tahun lalu saya liburan ke sini. Ke rumah paman saya," kata Ardi sambil membawa tas ransel di depan Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (11/7/2016).

Ardi pun menjelaskan, kali ini tujuan dirinya datang ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. Anak pertama dari dua bersaudara itu mengaku telah dijanjikan oleh sang paman dapat bekerja di sebuah bengkel motor besar di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Saya mau cari kerja mas. Om saya bilang saya mau dicarikan kerja sebagai mekanik di bengkel moge gitu," tambah Ardi dengan logat khas Tegal.

Ardi optimis bermodal ijazah SMK dan keterampilan soal mesin motor, ia bisa mendapatkan pekerjaan seperti apa yang telah dijanjikan sang paman.

"Insya Allah saya keterima lah. Saya lulusan SMK jurusan otomotif. Bapak ibu juga sudah merestui," katanya.

Selain hanya membawa sedikit perbekalan dan uang tabungan, Ardi berharap kelak pekerjaan yang didapat juga bisa membawa berkah tersendiri.

"Semoga diterima kerja. Nanti bisa bantu ibu bapak beli pupuk dan nyekolahin adik di kampung. Biar berkah juga uangnya," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5179 seconds (0.1#10.140)