MNC Life dan XL Berangkatkan Seribu Pemudik ke Kampung Halaman

Minggu, 03 Juli 2016 - 09:58 WIB
MNC Life dan XL Berangkatkan...
MNC Life dan XL Berangkatkan Seribu Pemudik ke Kampung Halaman
A A A
JAKARTA - PT MNC Life Assurance (MNC Life) bersama PT XL Axiata Tbk memberangkatkan seribu pemudik ke kampung halamannya, seperti Cirebon, Semarang, dan Surabaya. Pemberangkatan pemudik itu merupakan program menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Head of Retail Sales MNC Life, Chris Maurits memgatakan, berdasarkan data posko terpadu Kemenhub, angka kecelakaan lalu lintas selama musim mudik Lebaran 2015 lalu turun sebesar 21,5% dibandingkan tahun 2014. Begitu juga data yang berhasil dihimpun Korps Lalu Lintas Polri dari H-7 Lebaran sampai H+7 Lebaran menunjukkan pada tahun 2014 angka kecelakaan mencapai 3.888 kasus, sementara tahun 2015 hanya mencapai 3.049 kasus.

Maka itu, MNC Life bekerja sama dengan PT XL Axiata Tbk mengadakan pemberangkatan seribu pemudik untuk menekan angka kecelakaan di musim mudik ini. Selain itu, MNC Life pun memberikan solusi bagi pemudik dalam mengahdapi resiko finansial akibat kecelakaan selama mudik.

"Dengan ini, diharapkan pemudik bisa pulang dengan aman, nyaman, selamat sampai tujuan, dan memahami pentingnya mengasuransikan diri dan keluarga selama mudik. Sebab, resiko kecelakaan selama mudik begitu tinggi dan dapat menimpa siapa saja," kata Chris di TMII, Jakarta Timur, Minggu (3/7/2016).

Menurutnya, pada tahun 2015 lalu, MNC Life juga memberikan perlindungan bagi seribu pemudik XL. Pasalnya, produk asuransi kecelakaan MNC Life itu sesuai dengan visi misi pemerintah meningkatkan literasi keuangan di seluruh kalangan masyarakat melalui program Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

MNC Life juga secara aktif melakukan sosialisasi dan penjualan produk asuransi mikro Hario Siaga bagi pemudik dan masyarakat setempat. Hario Siaga merupakan produk asuransi kecelakaan dengan premi terjangkau Rp55.000. Adapun manfaat maksimal senilai total Rp33 juta yang terdiri dari santunan duka jika meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Rp 30 juta dan biaya pengobatan akibat kecelakaan sebesar maksimum Rp3 juta.

"Asuransi kecelakaan MNC Life ini praktis digunakan karena dapat diperoleh baik dalam bentuk voucher melalui agen MNC Life yang tersebar di 25 kantor pemasaran yang ada di 22 kota di Indonesia dan di 6 titik Posko Mudik Yamaha, maupun dalam bentuk voucherless secara online Portal E-voucher Hario Siaga di link evoucher.mnclife.com," tuturnya.

"Komitmen untuk menyediakan layanan asuransi di mana pun dan kapan pun ini sejalan dengan visi misi MNC Life dalam memasyarakatkan asuransi dan mengasuransikan masyarakat," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan mudik bertema "Mudik Xtra Berkah" itu dihadiri pula oleh Presiden Direktur XL Dian Siswarini dan jajaran manajemen PT XL Axiata Tbk. Adapun seribu pemudik itu merupakan penjual pulsa, penjaga toko pulsa, dan penjual segala macam produk XL.

Seribu pemudik itu diantar menggunakan 19 unit bus besar dan 34 unit Minibus. Semua kendaraan itu akan mengantar pemudik ke tujuan Utara dan Selatan. Jalur Utara meliputi Cirebon, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Solo, dan Surabaya. Sedang jalur Selatan meliputi Banjar, Tasik, Cilacap, Kebumen, Purwokerto, Purworejo, dan Yogyakarta.

Sementara itu, salah seorang pemudik bernama Winda mengaku senang. Dia berharap, agar acara pemberangkatan pemudik seperti yang dilakukan MNC Life dengan XL itu juga dilakukan perusahaan lainnya. Sebab, kata dia, hal ini juga bisa menekan angka kemacetan di saat mudik.

"Mudah-mudahan enggak cuma MNC saja. Kan masih banyak masyarakat yang belum mudik. Kalau semua pakai kendaraan pribadi, tak dikasih mudik bersama bisa macet yah. Ini juga semoga tak macet yah saya pulang ke Tegal," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)