Pemudik Lintasi GT Cikampek Melonjak 45 Persen

Jum'at, 01 Juli 2016 - 21:08 WIB
Pemudik Lintasi GT Cikampek...
Pemudik Lintasi GT Cikampek Melonjak 45 Persen
A A A
JAKARTA - Menjelang Idul Fitri atau H-5 lebaran, volume kendaraan yang melintasi gerbang tol Cikampek melonjak hingga 45 persen. Pada hari normal volume kendaraan yang melintas hanya sekitar 79.881 kendaraan, semalam tercatat menembus angka 114.054 kendaraan.

”Diprediksi Jumat malam, jumlah kendaraan capai 120 ribu yang melintas tol Jakarta - Cikampek,” ungkap Humas PT Jasamarga Cabang Jakarta – Cikampek.

Menurut dia, pemudik yang mengarah ke Purwakarta, Bandung dan Cikampek diprediksi akan memasuki Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu 2 Juli 2016 dan Minggu 3 Juli 2016.

Sedangkan di jalur mudik reguler atau di luar jalan tol, petugas mencatat kendaraan yang melintasi jalur Bekasi sebanyak 17.899 sepeda motor dan 1.857 mobil.

Diprediksi, Jumat malam ratusan ribu kendaraan akan terus masuk wilayah Kota Bekasi menuju Pantura dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Jum’at malam.

Pantauan SINDO, ribuan pemudik itu melintasi Kota Bekasi melalui Jalan KH Noer Ali (Kalimalang), Bekasi Selatan dan ruas Jalan Sudirman – Sultah Agung, Medan Satria dari arah Jakarta. Sedangkan dari Depok atau Bogor melintas melalui Jalan Narogong – Siliwangi, Bantar Gebang.

Para pemudik roda dua yang melintas di jalur Kalimalang rata – rata terlihat membawa barang bawaan lumayan banyak dalam roda dua itu.

Selain itu pemudik bergerak secara berkelompok ada juga perseorangan, dengan tujuan berbagai wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

”Kami hendak pulang ke Solo dengan rombongan pemudik yang serah baik ke Semarang, Jogja, dan wilayah Jawa Timur,” kata Haryanto (34) pemudik asal Jawa Tengah. Menurut dia, dengan mudik secara bergerombol sering dilakukan bersama temanya setiap tahun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)