Jumat Ini Diprediksi Puncak Mudik di Tol Jakarta-Cikampek

Rabu, 29 Juni 2016 - 16:35 WIB
Jumat Ini Diprediksi Puncak Mudik di Tol Jakarta-Cikampek
Jumat Ini Diprediksi Puncak Mudik di Tol Jakarta-Cikampek
A A A
BEKASI - PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek memprediksi puncak arus mudik di tol Jakarta-Cikampek terjadi pada H-5 atau bersamaan dengan hari terakhir orang bekerja. Sebab, cuti bersama dimulai pada Senin pekan depan sehingga banyak calon pemudik pulang lebih awal.

”Puncak arus mudik akan terjadi mulai hari Jumat, 1 Juli 2016 mendatang. Ribuan pemudik akan melintasi jalur Jakarta-Cikampek menggunakan kendaraan roda empat,” ungkap Humas PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto kepada Sindonews, Rabu (29/6/2016).

Iwan menjelaskan, pengelola jalan tol memprediksi jumlah lalu lintas kendaraan menuju Cikampek dari Gerbang Tol Cikarang Utama mencapai 120.000 lebih. Jumlah ini meningkat sekitar 3% dibanding puncak mudik pada tahun lalu sekitar 119.000 kendaraan.

Sementara itu Polresta Bekasi Kota mendirikan 14 titik penempatan pos koordinasi (posko) mudik di beberapa titik strategis. Posko mudik ini ditujukan untuk pengamanan arus mudik mulai dari kemacetan dan penunjuk arah pemudik menuju Pantai Utara (Pantura).

”Posko mudik ini menyediakan informasi seputar kondisi lalu lintas, jalur alternatif, tempat peristirahatan, dan posko kesehatan,” ujar Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Bayu Pratama. Menurut dia, posko ini untuk mengurai kemacetan dan meminimalisir kecelakaan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5480 seconds (0.1#10.140)