Ini Penjelasan Ahok Soal Eks Teman Ahok

Kamis, 23 Juni 2016 - 11:36 WIB
Ini Penjelasan Ahok Soal Eks Teman Ahok
Ini Penjelasan Ahok Soal Eks Teman Ahok
A A A
JAKARTA - Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah mendapatkan penjelasan terkait eks Teman Ahok yang membongkar bagaimana ratusan KTP dibayar dengan besaran rupiah kepada petugasnya.

Menurut Ahok, temannya itu sudah membuat sistem yang baik. Salah satunya yaitu sistem untuk memberikan notifikasi kepada orang perorangan yang memberikan KTP mereka untuk mendukung Ahok.

"Semua fotokopi KTP yang masuk, begitu masuk ke komputer itu kasih notifikasi. Terima kasih anda telah memberikan dukungan. Kalau kamu merasa bohong dia ngontak kamu enggak? Nah yang lima main itu ketahuan pas notifikasi. makanya dipecat," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2016).

Lebih lanjut Ahok mengaku jika memiliki pengalaman yang berbeda ketika dirinya mengumpulkan fotokopi KTP pada tahun 2010-2011.

"Saya pengalaman kumpulkan KTP tahun 2010-2011. Kenapa ngumpulin KTP paling bahaya, kamu kalau gaji orang besar, dia enggak kumpulkan kamu rugi dong. Kalau kamu pakai jatah 500 perak satu KTP, kalau dia copy semua, dibohongi kamu, ngumpul doang," tukas Ahok.

Nah hal ini menurut Ahok berbeda dengan yang dilakukan oleh Teman Ahok. Ahok mengklaim jika temannya itu membuat persyaratan atau formulir yang harus diisi dengan benar.

"Kalau zaman sekarang kan mesti isi. Kalau dimanipulasi, kamu kasih notifikasi, kamu merasa enggak ngumpulin, kamu protes enggak," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8160 seconds (0.1#10.140)