Ini Alasan Eks Teman Ahok Beberkan Kecurangan

Rabu, 22 Juni 2016 - 15:20 WIB
Ini Alasan Eks Teman Ahok Beberkan Kecurangan
Ini Alasan Eks Teman Ahok Beberkan Kecurangan
A A A
JAKARTA - Para mantan relawan teman Ahok membeberkan beberapa kecurangan saat masih berkecimpung sebagai pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dari mulai statusnya sebagai karyawan kontrak, fasilitas dan upah yang didapat untuk mengumpulkan KTP.

Melihat ketidakberesan dari kepengurusan, terutama soal sumber dana mereka pun memutuskan untuk mengundurkan diri. Apalagi, politisi PDIP Junimart Girsang menyebutkan bahwa ada aliran dana dari pengembang ke dalam kas relawan teman Ahok.

"KPK akan mengeluarkan sprindik (surat perintah penyelidikan). Makanya, kami berani begini," ujar Paulus Romindo Penanggung Jawab (PJ) KTP Kelurahan Kamal, Jakarta Barat, di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).

Para mantan relawan pun ketakutan apalagi kabarnya Komisi antirasuah itu tengah melakukan penyelidikan. "Karena sudah bicara dengan KPK. Kami, takutnya dilibatkan dan diklaim dengan mereka (Teman Ahok), karena informasi yang didapat itu, yang katanya ada indikasi mereka melakukan," tambahnya.

Apalagi, lanjut Paulus selama ini mereka tidak mengetahui darimana sebenarnya sumber gaji mereka sebesar Rp500 ribu setiap berhasil mengumpulkan 140 KTP perminggunya.

"Secara langsung tidak tahu asal dananya. Dari omongan antar Penanggung Jawab (PJ), sumbangan ada. Saya tahu dari yang lain yang pernah nanya dengan orang yang dipusat, di Pejaten bilang bukan urusan lo asal uang itu. Enggak ada transparansi," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7358 seconds (0.1#10.140)