Curi Kotak Amal di Warteg, Faiz Babak Belur Dihajar Warga

Selasa, 21 Juni 2016 - 20:05 WIB
Curi Kotak Amal di Warteg, Faiz Babak Belur Dihajar Warga
Curi Kotak Amal di Warteg, Faiz Babak Belur Dihajar Warga
A A A
JAKARTA - Pemuda bernama Faiz (20), babak belur dihajar warga di Jalan Ciledug Raya, RT08/06, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016). Pasalnya, dia tertangkap tangan mencuri kotak amal yang ada di warteg.

Pemilik warteg, Maripah menjelaskan, Faiz (20), saat itu datang berdua temannya, Imam hendak makan sahur. Setelah makan, Faiz memesan kopi.

"Begitu kopinya saya antar, itu bocah malah pergi keluar bawa kotak amal. Mana makanannya belum dibayar. Sudah tuh saya teriak minta tolong," ujarnya di lokasi.

Saat itu, menurut Maripah, warga mengejar kedua bocah itu yang mengendarai motor matik. Satu pelaku, yakni Faiz berhasil dibekuk warga dan langsung dihajar. Sedangkan Imam berhasil kabur meninggalkan Faiz yang tengah jadi bulan-bulanan warga.

"Itu pelaku yang ketangkap sempat kabur, dia ngumpet juga di dalam got. Eh ketemu juga sama warga. Kotak amal Masjid Mustaqim yang dititipi ke warteg saya itu dibuang sama dia," tuturnya.

Setelah puas menghakimi pelaku, warga kemudian membawa Faiz ke kantor polisi untuk ditindak lanjuti. "Setelah ditangkap dan dihajar itu. Pelaku lalu diarak ke Polsek Kebayoran Lama untuk dijebloskan ke penjara," jelasnya.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Rizal mengaku, pihaknya anak buahnya telah mengamankan seorang pemuda. Namun, dia belum mengetahui apakah itu pelaku pencurian kotak amal.

"Ada orang yang diamankan sih memang, tapi saya cek dahulu yah, belum tahu kasus apa," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5829 seconds (0.1#10.140)