Malam Nuzulul Quran, FPI Akan Konvoi Keliling Jakarta

Selasa, 21 Juni 2016 - 15:51 WIB
Malam Nuzulul Quran, FPI Akan Konvoi Keliling Jakarta
Malam Nuzulul Quran, FPI Akan Konvoi Keliling Jakarta
A A A
JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar konvoi mengingat malam Nuzulul Quran yang jatuh pada malam ke-17 di bulan suci Ramadhan. Rencananya, koncoi itu akan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, polisi menerima kabar adanya pawai yang dilakukan FPI di Jakarta pada Selasa (21/6/2016) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Konvoi dilakukan sejak dari Petamburan-Slipi-Cawang-Otista-Kampung Melayu-Senen-Mangga Dua-Jakarta Kota-Glodok-Harmoni-Veteran-Hasyim Ashari-Tomang-S Parman-Petamburan.

"Nanti malam infonya sekitar 200 anggota FPI akan mengadakan konvoi. Kami pun akan menurunkan 143 personel melakukan pengamanan agar tak terjadi kerusuhan," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016).

Awi menjelaskan, personel yang diterjunkan berasal dari anggota intel, anggota Reskrim, anggota Sabhara, anggota Lantas dan beberapa anggota lainnya di Polda Metro Jaya. Mereka akan mulai melakukan pengamanan pada pukul 21.00 WIB.

"Dalam pengamanan ini, kami imbau mereka yang melakukan konvoi secara tertib. Jangan melakukan aksi sweeping agar tak terjadi hal yang tak diinginkan. Anggota nanti akan berjaga tertib," tuturnya.

Dia menegaskan, polisi tidak akan segan-segan menindak oknum FPI yang melakukan pelanggaran, dan membuat konvoi menjadi anarkis.

"Jika ada yang tak diinginkan, kami tertibkan di pos-pos tertentu, dan nanti kami kawal terus. Intinya biar tertib semua," kata Awi. (Baca: Malam Ini Istana Gelar Nuzul Quran 1437 H)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9285 seconds (0.1#10.140)