Lift Jatuh, RS Fatmawati Bantah Ada Kelalaian

Senin, 20 Juni 2016 - 12:27 WIB
Lift Jatuh, RS Fatmawati Bantah Ada Kelalaian
Lift Jatuh, RS Fatmawati Bantah Ada Kelalaian
A A A
JAKARTA - Pihak RS Fatmawati membantah adanya kesalahan prosedur dalam insiden jatuhnya lift. Semua dianggap telah sesuai standar operasional keamanan, termasuk ukuran kabel sling yang tidak memiliki masalah.

Dirut RS Fatmawati Andi Wahyuningsing mengatakan, RS Fatmawati sudah melakukan pengecekan terhadap kondisi lift pada tiap sebulannya dengan melibatkan pihak ketiga, yakni PT MDS yang dianggapnya kompeten. Bahkan, pada pengecekan terakhir, lift tersebut dalam kondisi baik.

Menurutnya, hasil identifikasi polisi dan Kemenkes yang datang ke lokasi sama-sama menyebut kalau tali sling lift tidaklah putus. Lift bahkan masih bisa naik turun meski sudah tak digunakan lagi.

"Kalau sling putus, tidak bisa lagi itu lift naik turun, ini kan bisa. Kejadian ini pun baru pertama kali terjadi. Kami juga heran kenapa bisa terjadi masalah ini," ujarnya pada wartawan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (20/6/216).

Andi menerangkan, kalau semua korban yang dirawat sudah dipulangkan karena kondisinya sudsh membaik. Mereka tidak menderita penyakit yang serius sehingga hanya dilakukan rawat inap selama semalam saja.

Dia pun meminta pada semua pengunjung rumah sakit dan pasiennya untuk tidak khawatir soal lift jatuh itu. "Kami akan kooperatif bantu polisi melakukan penyelidikan. Nanti biar polisi yang melakukan identifikasi," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4969 seconds (0.1#10.140)