Pemuda Perindo Bagikan Takjil di Tugu 12 Mei Trisakti

Jum'at, 17 Juni 2016 - 19:32 WIB
Pemuda Perindo Bagikan...
Pemuda Perindo Bagikan Takjil di Tugu 12 Mei Trisakti
A A A
JAKARTA - DPP Pemuda Perindo membagikan takjil gratis di Tugu 12 Mei Trisakti, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, tadi sore. Pembagian takjil ini disambut antusias oleh sejumlah pengguna jalan khususnya pengguna sepeda motor.

Pantauan Sindonews, sejak pukul 17.00 WIB, kawasan yang padat lalu lintas mulai dipenuhi oleh sejumlah kader Perindo. Memanfaatkan kawasan yang tengah macet, para kader membagikan kepada masyarakat, mulai dari pengamen, pejalan kaki, pengguna sepeda motor hingga penumpang kendaraan umum.

Sekretaris Jendral DPP Pemuda Perindo Tan Taufik Lubis mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Perindo terhadap masyarakat muslim yang tengah menjalanan ibadah puasa. Banyak masyarakat muslim yang tak sempat pulang ke rumah untuk berbuka puasa bersama keluarga.

Oleh karena itu, lanjut Taufik, hal ini menjadi perhatian serius pihaknya. Terlebih dengan berada di jalanan, pengguna kendaraan cenderung tak sempat membatalkan diri untuk membuka puasa.
"Karena itu kami jemput bola di kawasan ini," tuturnya sembari menjelaskan ada 500 paket takjil yang dibagikan, Jumat (17/6/2016) kemarin.

Taufik menuturkan, dipilihnya kawasan Grogol ini lantaran dari sejumlah kawasan di Jakarta Barat, kawasan ini menjadi yang terpadat arus lalu lintas ke arah Tangerang, maupun ke Jakarta Utara. Sementara Jalanan Daan Mogot cukup padat, dan tidak terdapat penjual takjil.

"Sebelumnya kami juga melakukan hal serupa di beberapa lokasi seperti Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat," tuturnya.
Tak hanya kepada sejumlah pengguna jalan dan pejalan kaki, pembagian takjil juga dibagikan kepada petugas yang terlihat membantu mengamankan jalur, seperti anggota Dishub, Satgas Transjakarta, dan Polisi Lalu Lintas Satwil Jakarta Barat.

Sementara itu Jaki (33) seorang warga di kawasan itu menyambut baik pembagian takjil oleh Perindo. Sebagai seorang pekerja dengan intensitas tinggi, pembagian takjil ini sangat berarti terlebih jarak dari tempat kerjanya di Harmoni dengan rumahnya di Tanah Tinggi, Tangerang sangatlah jauh.

"Kalau tiap hari kan enak, saya enggak pusing harus berhenti di Pesing," harapnya. Selain membagikan takjil, Perindo juga akan menggelar acara Sahur On the Spot di Panti Asuhan Yayasan Al Kahfi, Jalan Kramat Jaya Baru V/03, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6/2016) pagi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)