Tak Dijaga, Busway Koridor 10 Tanjung Priok - PGC Steril

Kamis, 16 Juni 2016 - 17:06 WIB
Tak Dijaga, Busway Koridor 10 Tanjung Priok - PGC Steril
Tak Dijaga, Busway Koridor 10 Tanjung Priok - PGC Steril
A A A
JAKARTA - Memasuki hari keempat larangan masuk ke jalur Transjakarta, kesadaran pengguna kendaraan pribadi meningkat. Hal ini terbukti dari minimnya pengendara yang nekat menerobos busway.

Seperti pantauan Sindonews, Kamis (16/6/2016) memantau dari busway PGC Cililitan di Jalan Mayjend Sutoyo hingga ke Jalan Ahmad Yani Pulomas.

Di sepanjang jalan Mayjend Sutoyo, pengendara sepeda motor lebih memilih lajur kiri ketimbang masuk ke busway. Hal tersebut karena pengendara lebih nyaman memakai jalan di sisi kiri yang belum kena perbaikan jalan.

Busway Jalan DI Panjaitan juga demikian, mereka menggunakan lajur kiri karena di busway dan di lajur kanan sering terdapat petugas kepolisian.

Tak berbeda jauh, di Jalan Ahmad Yani pengendara juga memilih tertib. Apalagi ada gerbang tol menuju ke Ancol yang memisahkan lajur kanan khusus mobil dan kiri khusus motor.

"Saya mah kapok. Enggak berani lagi lewat-lewat Busway. Lihat di TV langsung pada ditilang," ujar Subhan (43) pengendara sepeda motor, Kamis (16/6/2016).

Hampir ruas busway yang dipantau Sindonews tidak terlihat petugas melakukan penjagaan di atas busway. Adanya larangan dan sanksi tegas bagi para pelanggar, membuat masyarakat jera dan lebih memilih bermacet ria daripada harus mendapatkan surat tilang dari pihak kepolisian.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5892 seconds (0.1#10.140)