Hari Ketiga Sterilisasi Busway, Pelanggar Mulai Berkurang

Rabu, 15 Juni 2016 - 14:30 WIB
Hari Ketiga Sterilisasi Busway, Pelanggar Mulai Berkurang
Hari Ketiga Sterilisasi Busway, Pelanggar Mulai Berkurang
A A A
JAKARTA - Sterilisasi jalur bus Transjakarta yang dilakukan polisi belakangan mulai membuahkan hasil. Di hari ketiga ini, jalur busway tampak jarang dilalui pelanggar, seperti di koridor I dan koridor VI.

Berdasarkan pantauan, di koridor I, Blok M menuju kota, atau di Jalan Jendral Sudirman, Benhil jalur busway tampak steril dari kendaraan roda dua dan roda empat. Bus Transjakarta pun melewati jalanan tersebut dengan lancar.

Apalagi, di jalur tersebut ditempatkan petugas Dishub DKI Jakarta dan polisi. Di jalanan itu, tampak pula separator busway setingga 50 cm untuk menghalau pelanggar masuk ke koridor I.

Sementara itu, di koridor VI, Dukuh Atas-Ragunan tampak jalanan busway begitu lengang dari pelanggar. Hanya sesekali sepeda motor masuk ke jalur busway melalui separator yang rusak.

Salah seorang petugas pintu Transjakarta Nugroho mengatakan, sejak pagi hingga siang ini, belum ada satu pun mobil yang masuk ke jalur busway. Sepeda motor pun umumnya masuk dengan menerobos separator. Mereka memilih tak masuk jalur busway saat petugas berjaga di pintu masuk.

"Ada juga yang ngikutin di belakang busnya, tapi petugas melarang mereka yang kepergok. Yang nurut ada, yang ngeyel juga ada. Ujungnya paling di tilang pas di depannya nanti," ujarnya saat berbincang di Jalan Buncit Raya, Jaksel, Rabu (15/6/2016).

Sebelum dilakukannya sterilisasi, kendaraan pribadi, baik roda dua dan roda empat selalu menerobos jalur busway. Mereka memanfaatkan jalan yang tak berportal dan tak dijaga petugas transjakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5724 seconds (0.1#10.140)