Didatangi Petugas Kecamatan, Artis Ferry Irawan Umbar Tembakan

Rabu, 15 Juni 2016 - 14:00 WIB
Didatangi Petugas Kecamatan, Artis Ferry Irawan Umbar Tembakan
Didatangi Petugas Kecamatan, Artis Ferry Irawan Umbar Tembakan
A A A
JAKARTA - Artis Ferry Irawan nekat mengumbar tembakan ke udara lantaran tak terima kalau izin bangunannya diperiksa petugas Sudin Penataan Kota Kecamatan Pancoran, Jaksel.

Peristiwa terjadi pada Selasa, 14 Juni 2016 kemarin, saat itu petugas sedang melakukan survey lapangan di sebuah rumah milik Anggia Novita di Jalan Sarinah, nomor 25, Pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan. Petugas mencurigai adanya pelanggaran IMB rumah mewah tersebut.

Saat sedang menuju rumah yang memiliki dua lantai tersebut, petugas pun bertemu dengan Ferry di rumah itu. Petugas lalu menanyakan IMB bangunan tersebut, namun Ferry malah tak terima bangunannya itu diperiksa.

Bahkan, Ferry berbuat nekat, dia mengintimidasi petugas dengan mengumbar tembakan sebanyak dua kali ke udara menggunakan senjata jenis bareta berkaliber 22 mm. Petugas pun ketakutan dan memilih mundur tak jadi memeriksa IMB bangunan tersebut.

Kepala Seksi Penertiban Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan Bonar Ambarita membenarkan kejadian tersebut. Bahkan, petugas masih trauma dan shock akibat kejadian tersebut. Petugas bernama Alit Marsono pun melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

"Betul staf kecamatan mendapatkan perlakuan itu dan sudah dilaporkan ke kepolisian. Dia umbar tembakan ke udara," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (15/6/2016).

Dia menambahkan, staf Kecamatan Pancoran itu tidak mengalami luka-luka meski diintimidasi. Petugas hanya mengalami trauma yang berat akibat kejadian tersebut.

Rencananya, jika memang diketemukan pelanggaran, bangunan tersebut bisa saja dibongkar lantaran tak sesuai. "Petugas kami aman. Nanti kami tetap akan tindak kalau pelanggarannya signifikan. Sedang dicek dahulu seperti apa pelanggarannya," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8220 seconds (0.1#10.140)