Sterilisasi Busway, 120 Portal Tambahan Akan Dipasang

Senin, 13 Juni 2016 - 18:29 WIB
Sterilisasi Busway, 120 Portal Tambahan Akan Dipasang
Sterilisasi Busway, 120 Portal Tambahan Akan Dipasang
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta akan memasang 120 portal manual tambahan di jalur bus Transjakarta. Langkah ini dilakukan untuk membantu sterillisasi busway yang dimulai hari ini.

"Kami akan bangun portal tambahan, ada 120 portal yang sedang dibuat, sementara manual untuk tutup di ujung-ujung," ujar Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2016).

Budi juga menyebut nantinya beberapa putaran atau u-turn di jalur Transjakarta akan ditutup. Hal ini bertujuan agar gangguan lalu lintas bus Transjakarta berkurang.

"Ada beberapa putaran yang akan kami tutup juga. Sehingga tidak ada lagi putaran yang jaraknya pendek," katanya.

Budi menambahkan jika hingga saat ini PT Transjakarta memiliki 375 petugas pengamanan jalur bus Transjakarta. Mereka akan secara bergantian melakukan sterilisasi di jalur Transjakarta bersama dengan petugas gabungan lainnya.

Sementara itu, mulai hari ini sebanyak 500 petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan sterilisasi bus Transjakarta. Mereka berasal dari Transjakarta, Dinas Perhubungan dan Transportasi, Satpol PP, serta kepolisian.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4910 seconds (0.1#10.140)