Ramadhan, Masjid Luar Batang Sediakan Nasi Kebuli untuk Takjil

Minggu, 12 Juni 2016 - 01:35 WIB
Ramadhan, Masjid Luar Batang Sediakan Nasi Kebuli untuk Takjil
Ramadhan, Masjid Luar Batang Sediakan Nasi Kebuli untuk Takjil
A A A
JAKARTA - Masjid Jami Keramat Luar Batang menyediakan ratusan takjil pada pengunjung masjid selama Ramadhan. Takjil pun sejatinya dikhususkan untuk para musafir yang berkunjung ke Masjid Luar Batang.

Sekretaris Masjid Luar Batang Mansyur Amin mengatakan, sama halnya dengan masjid besar di kota Jakarta ini, pada saat berbuka puasa, pengurus masjid menyediakan ratusan takjil untuk pengunjung. Takjil itu pun dibuat oleh juri masak masjid.

Jumlah takjil pun disesuaikan dengan jumlah pengunjung masjid, yakni berkisar ratusan yang dibagi-bagikan secara gratis ke jamaah.
"Takjilnya standar saja seperti bubur atau kolak. Selain takjil, kami juga menyediakan nasi kebuli untuk jamaah yang melakukan tadarusan di malam harinya," ujarnya pada Sindonews di Masjid Jami Keramat Luar Batang, Jakarta Utara, beberapa hari lalu.

Mansyur menerangkan, selain takjil, pengurus masjid pun menggelar sahur bersama di Masjid Luar Batang. Tujuannya keduanya itu untuk mempermudah para musafir dan khususnya para peziarah yang menginap di masjid keramat tersebut. Pasalnya, sejak sebelum memasuki bulan puasa, Masjid Luar Batang sudah dibanjiri para peziarah.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5794 seconds (0.1#10.140)