Baca Alquran di Tempat Ini Dapat Cukur Rambut Gratis

Jum'at, 10 Juni 2016 - 19:39 WIB
Baca Alquran di Tempat Ini Dapat Cukur Rambut Gratis
Baca Alquran di Tempat Ini Dapat Cukur Rambut Gratis
A A A
DEPOK - Selama bulan Ramadhan, banyak tempat usaha yang mengadakan promo unik. Salah satunya Raihan Barbershop di Jalan RTM, Cimanggis, Depok. Mencukur di tempat ini selama Ramadhan konsumen hanya membayar dengan membaca Alquran.

Pemilik Raihan Barbershop Asep Irawan Hidayat (42) mengatakan, promo ini sengaja dilakukan pihaknya untuk menyemarakkan bulan penuh hikmah. Selain itu, pemiliknya ingin mencari pahala di bulan baik ini. "Jadi konsep ini memang baru pertama kali saya garap. Para pria silakan yang mau potong rambut datang ke sini," kata Asep, Jumat (10/6/2016).

Raihan Barbershop setiap harinya memberikan promo cukur bayar pakai baca Alquran selama dua jam. Dan dirinya sengaja membatasi hanya pukul 07.00-09.00 WIB. "Silakan bagi yang ingin baca Alquran, tidak dibatasi berapa ayat," ujarnya.

Asep sengaja hanya memberikan promo di pagi hari dengan alasan ingin membiasakan masyarakat bangun pagi. Karena biasanya banyak orang tidur lagi habis salat subuh. "Dengan membaca Alquran pagi hari Insya Allah dapat memperlancar rejeki dan juga menambah pahala. Dari awal puasa hingga sekarang, Alhamdulillah ada beberapa warga yang baca Alquran kemudian bisa cukur gratis," ungkapnya.

Dia menambahkan pihaknya tidak mengharuskan pelanggan yang datang ke tempatnya kemudian membaca Alquran. Bagi yang tidak ingin membaca Alquran, maka pelanggan bisa membayar dengan tarif normal. "Terserah pelanggan saja, kalau ada yang mau baca silakan, tapi jika enggak ada, ya enggak apa-apa. Tarifnya untuk anak-anak Rp13.000 dan dewasa Rp15.00," ujarnya.

Tak hanya promo itu, Asep juga mengundang anak-anak santri dari Baitul Alquran. Untuk santri dirinya menargetkan sebanyak 200 orang. "Mereka biasanya ke sini sore hari, anak-anak ini memang terbiasa baca Alquran. Saat ini sudah sekitar 25 santri. Saya juga ingin tempat usaha saya ini menjadi berkah," tuturnya.

Tempat cukur yang berdiri sejak 10 tahun itu juga memiliki pelanggan-pelanggan yang datang dari kalangan pejabat. Antara lain Presiden PKS Sohibul Iman, mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, mantan DPRD Depok Prihandoko dan lain-lain. Dia berharap promo yang diluncurkannya tersebut dapat membawa manfaat untuk banyak orang.

Adi Anugrahadi, salah satu pelanggan yang datang mengaku ingin mencoba promo ini. Sengaja datang pukul 08.30 WIB supaya bisa cukur gratis. Dia pun memilih surat pendek usai mencukur. "Baca surat An Naas tadi," katanya.

Dia mengaku ada yang berbeda ketika cukur di Raihan Barbershop. Selain tidak harus mengeluarkan uang, dia merasa lebih tenang. "Kalau habis baca Alquran jadinya lebih adem hati," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3532 seconds (0.1#10.140)