DPRD Minta Pemkab Bogor Segera Perbaiki Jalan Rusak

Jum'at, 10 Juni 2016 - 01:25 WIB
DPRD Minta Pemkab Bogor Segera Perbaiki Jalan Rusak
DPRD Minta Pemkab Bogor Segera Perbaiki Jalan Rusak
A A A
BOGOR - DPRD Kabupaten Bogor meminta Pemkab segera melakukan perbaikan ruas jalan ruas di Bojonggede dan Gunung Putri. Gugatan warga yang ditujukan ke Pemkab Bogor terkait kerusakan jalan merupakan bukti tidak adanya tanggung jawab dari dinas terkait.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhendi mendesak Pemkab melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) beserta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor untuk bertanggung jawab penuh dengan melakukan langkah-langkah strategis sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“DPRD sudah menyetujui pengalokasian anggaran pembangunan dan perbaikan infrastruktur 2016 ini lebih dari Rp650 miliar. Termasuk Jalan Bojonggede hingga Cimanggis dan Jalan Bojongkulur (Gunung Putri). Memang ruas Bojonggede hingga Cimanggis tahun lalu sudah dibangun, tapi masih ada sisa-sisa yang belum diselesaikan,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor itu, Kamis 9 Juni 2016 kemarin.

Ade mengungkapkan, kalau saja tahun ini ruas jalan Bojonggede yang sempat dikeluhkan masyarakatnya hingga akhirnya melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Cibinong, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait wajib bertanggung jawab. “Kalau ternyata itu tidak dianggarkan, berarti tidak ada kelanjutan pembangunan. Tentunya Pemkab harus melakukan pemeliharaan, bukannya dibiarkan seperti sekarang ini" tandasnya.

Pihaknya menyayangkan, keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan hingga harus diselesaikan di meja hijau atau pengadilan. Bahkan sampai ada warga yang meminta pindah kependudukan atau gabung dengan daerah luar Kabupaten Bogor. “Ini seharusnya tidak terjadi dan mesti mendapat perhatian serius,” ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6339 seconds (0.1#10.140)
pixels