Perkuat Akidah, Garnisun Bekasi Beri Ratusan Alquran ke Masjid

Senin, 06 Juni 2016 - 20:29 WIB
Perkuat Akidah, Garnisun Bekasi Beri Ratusan Alquran ke Masjid
Perkuat Akidah, Garnisun Bekasi Beri Ratusan Alquran ke Masjid
A A A
BEKASI - Beragam cara dilakukan umat muslim untuk memperoleh keberkahan saat bulan Ramadhan. Seperti bersedekah, membaca Alquran, beribadah lima waktu dan sebagainya. Tak terkecuali, yang dilakukan oleh Sub Garnisun 0507/Bekasi ini.

Mengawali hari pertama bulan puasa pada Senin (6/6/2016), mereka memberi bantuan berupa 100 Alquran dan 100 buku Iqro ke beberapa masjid, musalah dan majelis ta'lim di Kota Bekasi. Tujuannya, agar umat muslim setempat gemar membaca kitab suci Alquran.

"Kami ingin bantuan ini bisa menggalakan masyarakat agar gemar membaca Alquran, terutama bagi generasi muda Islam di sana," kata Kepala Sub Garnisun 0507/Bekasi, Mayor (inf) Erwinsyah Taupan kepada Sindonews, Senin (6/6/2016)

Erwinsyah menilai, generasi muda merupakan penerus bangsa di kemudian hari, sehingga penguasaan perilaku dan iman (akidah) yang baik perlu ditanam sejak dini. Untuk itu, kata dia, pemberian Al-quran ini diharapkan bisa membentuk pondasi aqidah yang kokoh, supaya tercetak pemuda yang baik, santun dan bersahaja.

Pemberian buku-buku ini, ujar dia, sekaligus bukti kepedulian Sub Garnisun 0507/Bekasi terhadap masyarakat setempat. Sebab, selain konsen terhadap penegak hukum dan tata tertib di lingkungan TNI, Garnisun juga harus memberikan kontribusi kepada masyarakat.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berdaya guna, serta dapat dijadikan sebagai kegiatan berkesinambungan bagi masyarakat muslim setempat," ujar Erwinsyah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5489 seconds (0.1#10.140)