Tanggul Muara Baru Jebol, Banjir Selutut Orang Dewasa

Senin, 06 Juni 2016 - 18:49 WIB
Tanggul Muara Baru Jebol, Banjir Selutut Orang Dewasa
Tanggul Muara Baru Jebol, Banjir Selutut Orang Dewasa
A A A
JAKARTA - Setelah tanggul di pantai Mutiara jebol pada Jumat lalu, kini giliran tanggul yang berada di kawasan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapolsek Muara Baru, AKP Mulyana menjelaskan banjir tersebut berlangsung sejak pagi hari tadi. "Tadi pagi jebol. Jadi banjir air rob," kata Mulyana kepada Wartawan, Senin (6/6/2016).

Mulyana menjelaskan, tanggul yang jebol berada di sisi bagian timur Muara Baru. Namun, hingga kini ia tidak mengetahui apa penyebab jebolnya tanggul tersebut.

"ā€ˇTanggul jebol di sisi timur, kita sedang koordinasi dengan kepala pelabuhan. Nanti beliau yang menjelaskan," jelasnya.

Banjir rob tersebut mencapai lutut orang dewasa atau sekitar 50 cm. Akibat banjir, arus lalu lintas di lokasi menjadi tersendat. Para pengendara sepeda motor harus mendorong untuk bisa melintasi banjir tersebut.

"Kami nggak tahu kenapa. katanya jebol lagi tanggulnya. Ini bikin ribet mau ke mana - mana," kata Aep (38) warga sekitar usai mendorong motornya ke tempat yang lebih tinggi.

Aep dan anggota keluarganya langsung mengevakuasi diri ke lantai dua rumahnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8838 seconds (0.1#10.140)