Banjir Surut, DKI Akan Perbaiki Tanggul di Pantai Mutiara

Sabtu, 04 Juni 2016 - 16:09 WIB
Banjir Surut, DKI Akan Perbaiki Tanggul di Pantai Mutiara
Banjir Surut, DKI Akan Perbaiki Tanggul di Pantai Mutiara
A A A
JAKARTA - Banjir air pasang laut akibat jebolnya tanggul di kawasan pemukiman Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara berangsur-angsur surut. Rencananya Pemprov DKI akan langsung melakukan perbaikan tanggul yang jebol.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta Denny Wahyu mengatakan, kondisi perumahan pantai mutiara yang sempat terendam sejak semalam saat ini sudah semakin kondusif setelah pihaknya bersama-sama menyedot air dengan empat pompa besar.

Sejumlah warga, kata Denny, sudah mulai melakukan pembersihan rumah dan jalan. Mobil warga pun sejauh ini sudah bisa berlalu lalang di kompleks pemukiman Pantai Mutiara.

"Kami terus berupaya melakukan pemulihan. Selanjutnya yang menjadi prioritas adalah membangun kembali tanggul baru," kata Denny saat dihubungi, Sabtu (4/6/2016).

Denny menjelaskan, banjir bisa ditangani dengan baik meskipun kata dia banyak kesimpangsiuran kabar mengenai ketinggian air. Dia meyakinkan bahwa tidak ada kerugian yang serius dari kejadian jebolnya tanggul di komplek perumahan Pantai Mutiara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4992 seconds (0.1#10.140)