Bersihkan Kolam Ikan, Suami-Istri Tewas Tersetrum

Rabu, 01 Juni 2016 - 19:15 WIB
Bersihkan Kolam Ikan, Suami-Istri Tewas Tersetrum
Bersihkan Kolam Ikan, Suami-Istri Tewas Tersetrum
A A A
BEKASI - Pasangan suami istri (pasutri) Yalmar Pasa (43) dan Retnaningtias Gilingan (43). tewas tersengat listrik saat membersihkan kolam ikan di rumahnya di Kampung Tanah Apit, RT 1/9, Medan Satria, Kota Bekasi, tadi malam.

Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatna menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika Yalmar membersihkan kolam ikan di depan rumahnya dengan cara menguras air. Saat menguras air itu, korban tidak melihat ada kabel yang rusak di dekat kolam.

Yalmar kemudian membetulkan filter pompa air di kolam. Namun, tiba-tiba korban tersengat listrik lalu berteriak minta tolong. Mendengar teriakan, istrinya Retnaningtias berusaha melakukan pertolongan kepada suaminya.

Namun, nahas Retnaniningtias pun ikut tersengat listrik.”Keduanya diduga tewas di lokasi kejadian akibat tersengat listrik,” kata Evi, Rabu (1/6/2016).

Evi melanjutkan, nak pertama korban Dimas (14) yang melihat kedua orang tuanya tergeletak meminta pertolongan warga. Untuk memastikan apakah korban sudah tewas atau belum, warga sempat membawa pasutri tersebut ke RS Citra Harapan yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan melaporkan kejadian ini kepada petugas.

Kapolsek Medan Satria Kompol Helmy menambahkan, setelah mendapatkan laporan itu pihaknya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).”Hasil olah TKP keduanya tewas tersengat aliran listrik dari filter pompa air,” tambahnya.

Saat membersihkan kolam itu, kata dia, korban tidak melihat ada kabel rusak di dekat kolam yang mengalir ke dalam filter pompa air. Saat ini, jasad korban sudah dikebumikan pihak keluarga, dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4137 seconds (0.1#10.140)