Kantor Imigrasi DKI Luncurkan Layanan Early Morning

Selasa, 31 Mei 2016 - 23:38 WIB
Kantor Imigrasi DKI Luncurkan Layanan Early Morning
Kantor Imigrasi DKI Luncurkan Layanan Early Morning
A A A
JAKARTA - Mulai hari ini Kantor Imigrasi se DKI Jakarta meluncurkan layanan Early Morning Service yakni pelayanan pengurusan pasport pagi hari sejak pukul 06.00 WIB. Adanya program ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan paspor yang mencerminkan asas pelayanan publik.

Kepala Kantor Wilayah Kementerin Hukum dan HAM DKI Jakarta, Dahlan Pasaribu mengatakan layanan tersebut salah satu dari dua inovasi sebagai upaya menjalankan program Nawa Cita dengan menghadirkan pemerintah di tengah masyarakat.

"Jaminan kepastian waktu pelayanan merupakan salah satu fungsi keimigrasian dalam melayani masyarakat yang diatur dalam Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian," kata Dahlan di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (31/5/2016).

Dahlan menambahkan, dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat. "Jadi pada hari ini secara serempak di Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kantor Imigrasi Tanjung Priok dan Bandara Soekarno-Hatta kita sudah melakukan Early Morning Service," tambahnya.

Dahlan menjelaskan, sebelumnya Kantor Imigrasi Jakarta Selatan telah terlebih dahulu mengadakan Early Morning Service pada 20 Mei 2016 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Salah satu pemohon pasport bernama Siska (28) mengaku senang dengan adanya program Early Morning Service yang diadakan di kantor Imigrasi Tanjung Priok.

Fany berharap, pelayanan yang dicontohkan di Kantor Imigrasi bisa ditularkan ke lembaga lain. "Semoga ke depannya lebih banyak lembaga yang mencontoh pihak kantor imigrasi. Jadi ngrus apa-apa birokrasinya gak ribet," tambah Fany.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5491 seconds (0.1#10.140)