Tak Terima Mobilnya Digembosi, Polisi Berpangkat Bripka Ngamuk

Senin, 30 Mei 2016 - 16:38 WIB
Tak Terima Mobilnya Digembosi, Polisi Berpangkat Bripka Ngamuk
Tak Terima Mobilnya Digembosi, Polisi Berpangkat Bripka Ngamuk
A A A
JAKARTA - Anggota polisi tak terima mobil Toyota Avanzanya digembosi Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Jakarta Selatan saat melakukan penertiban di depan SMAN 2 Jalan Setia Budi, Jakarta Selatan. Penertiban dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang terparkir secara sembarangan di seputaran lokasi kejadian hingga memakan bahu jalanan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto mengatakan, petugas langsung melakukan penyisiran dan melakukan gembos ban pada kendaraan yang terparkir secara sembarangan itu. Namun, saat petugas menggembosi sebuah mobil Avanza hitam yang diparkirkan sembarangan di dekat kantor kelurahan Karet itu, terdapat seorang anggota polisi berpangkat Bripka marah-marah.

"Petugas dishub diminta agar mengembalikan ban yang telah digembosi menjadi seperti semula. Dia tak terima dan meminta agar ban mobilnya itu dipompa lagi," ujarnya di Jakarta, Senin (30/5/2016).

Saat itu, kata Chris, sempat terjadi adu argumen antara petugas dengan anggota polisi yang mengaku kalau mobil Avanza itu merupakan mobilnya. Namun, aksi itu berhasil diredam saat Garnisun dan Brimob yang membantu aksi penindakan dishub melerainya.

"Itu kesalahpahaman saja. Tak sampai terjadi kontak fisik, dia cuma ngotot saja kenapa mobilnya digembosi. Hasil operasi, ada enam mobil diderek dan satu mobil Avanza hitam milik polisi berpagkat Bripka digembosi," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8798 seconds (0.1#10.140)